Saturday, December 23, 2006

MENJELANG MUDIK – DELTANYA LIVING SINGLE

(Sebuah Catatan yang Terkumpul dari Perjalanan Lebaran 2006)

Akhirnya … bisa juga ngambil cuti, setelah tiga bulan ini ngurusin “reserve cycle”. Tapi gak segampang yang kuperkirakan. Musti ngantri untuk ngedapetin seat co-plane nih. Soalnya, aku gak mau pake’ kartu As ku. Point tinggi bakalan aku pake’ buat akhir tahun, rencana ’mo jalan-jalan ke KL (lagi...).
Beruntung, jadwal co-plane Senin tgl 22 Oktober 2006 dimajuin ke hari Sabtu, untuk mengantisipasi kalo ternyata lebarannya tanggal 23. Lumayan, bisa dapet tambahan dua hari libur nih.
Setengah tujuh, truck yang ngangkut bagasi udah dateng, trous jam tujuh tepat bus ke Dumai juga udah muncul. Tapi, ternyata ... on-time nya Cuma sampe Dumai aja. Karena kabut asap semakin menebal. It’s beyond our control, broer. Jadi deh berangkatnya tertunda. Pesawat baru take off jam sepuluh, pake’ sedikit grunjal-grunjal pas ketemu awan tebal. Alhamdulillah, satu seperempat jam kemudian udah landing dengan mulus di Halim PK.

Nah, disinilah kisah betapa gak enaknya single fighter itu bermula.
Ternyata, kakakku sudah berencana ke Yogya pas sore hari pertama lebaran. Padahal, pesawatku ke Surabaya baru berangkat di hari kedua lebaran. Ah, you know lah gimana penakutnya aku kalo ditinggal sendirian di rumah. So, malem pertama lebaran musti kulewatkan di kamar 618 nya Hotel Horizon Bekasi sendirian. Itu pun setelah ganti kamar dari 527 yang bau rokok banget, padahal aku udah minta yang non smoking room. Critanya lagi coba berhenti ngerokok nih. Jadi, kudu jauh-jauh ama yang bau-bau rokok. (Ha! Hidup sehat, bo’ …).
Kejutan pertama pas masih di receptionist. Dasar sok ramah, aku tanya: biasanya di hari libur gini bukannya hotel malah lebih rame dari biasanya, tapi koq ini adem-ayem. Lha trous dijawab ama mas resepsionisnya kalo ini hotel business yang ramenya kalo hari-hari kerja, bukan hari libur. Yang bikin aku kaget, si mas ini ngomong begitu sambil senyam-senyum yang konotasinya gimanaaaa gitchu. Yaix! Jangan-jangan, dikiranya aku nginep ‘mo cari mangsa neh. Alamak! Salah deh pilihan pertanyaan ramah-tamahku.

Seperti biasa, malem-malem aku suka kelaperan dan musti maem entah omelet, kentang goreng, etc. Pokoknya bukan makanan berat, tapi juga gak ringan-ringan amat. Lha, disini aku mulai heran, koq gak ada hotel guidance book ya di kamar. ’Mo jalan ke restaurant yang buka 24 jam, agak ngeri juga nih kalo sendirian. Ntar dikira bukan laper beneran, tapi laper nyari oom senang deh. Jadi deh malem itu kelaperan sendirian. Catet ya: ”s-e-n-d-i-r-i-a-n”. Baru kali ini aku ngerasa gak enak banget ya sendirian.
Trous, isenk-isenk aku ngoprek liyat stationery yang disediain di kamar. Pas nyampe’ di notepad, ternyata notepadnya masih sisa penghuni kamar sebelumnya. Keliyatan ada beberapa coretan di halaman pertamanya. Pas aku baca, ya ampun ... ada nomor telephone, nama cewek plus tulisan tariff short time, full day, biaya taksi dsb. Hiii … serem. Gak lagi-lagi deh nginep di hotel ini.

Pagi harinya, kulayangkanlah surat complaint ke kotak saran hotel Horizon Bekasi dengan lampiran notepad tadi. Gile man, ini katanya hotel business. Business macam apa dan traksaksi kelas apa yang goal tiap harinya disitu. Amit-amit, naudzubillahi min dzalik.

2 Comments:

At 9:56 PM, Blogger ykrisnahadi said...

i'm sorry nen, aku ga tahu, aku belum pernah nginep di situ, next lebaran must be better!!

 
At 3:48 AM, Blogger nennot said...

Gak apa, sam ...
Salahku koq,mustinya aku pilih hotel bandara aja ya?
Next lebaran, moga-moga rumah BHP udah jadi (sebagian), so ... kitorang bisa barbeque di bawah pohon mangga dan rambutan ... he he

 

Post a Comment

<< Home