Saturday, December 30, 2006

Ayas, or ... Yangko, or ... Pulut ...

Apalah arti sebuah nama ...
yang penting enak rasanya ;-)


Di perjalanan liburan ke Malaysia bulan Desember 2006 ini, aku sempet ngerasain jalan-jalan sepanjang Petaling Street diwaktu malam. Nah, di dekat gerbang bertuliskan "Jalan Petaling", ada satu kios yang jual cemilan. Salah satunya, ya itu tadi: orang Jawa Timur menyebutnya Ayas, orang Jawa Tengah menyebutnya Yangko, dan ... orang Malay menyebutnya Kue Pulut. Enak deh. Kenyul-kenyul, dan yang ini gak pake' diisi kacang ditengahnya. Lebih original gitu loh. Di kios lain, malah ada yang masih anget, belum dipotong-potong.

Kalo' suka wisata kuliner, sepertinya Petaling Street - Kuala Lumpur, Malaysia ini perlu dimasukkan didaftar kunjungan. Selain beragam cemilan yang enak-enak, buah-buahannya pun oke banget. Ada manisan jambu yang lumayan legit, tapi teuteub ... yang nomor wahid yang di Medan sana. Ha!
Ada juga buah cherry segar, jeruk dan anggurnya hmmm ... menggiurkan, sayangnya ... di sini gak jual durian ... he he he (cholesterol lover mode on).

Satu lagi, kalo' cari souvenir ... njujuglah ke sini, karena kualitasnya lumayan dan harganya miring. Ada kaos, gantungan kunci, lonceng, magnet, piring hias, pen holder, de el el.

Oya, kalo nyebutin Petaling Street, jangan cuma Petaling doank. Karena ada banyak Petaling yang lokasinya berbeda-beda. Petaling Street di tengah kota lama Kuala Lumpur, Petaling Jaya di deket-deket Damansara, Desa Petaling lebih jauh lagi ke arah Seremban.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home