Tuesday, October 16, 2007

Development Assignment, a Serious Part ...

Perusahaan mengirimku ke negeri paman Sam ini dengan harapan aku bisa belajar banyak hal positif dari kantor pusat korporasi. Dengan berbekal rencana umum yang sudah dipersiapkan sebelum keberangkatanku, kami: aku dan mentorku menjadi lebih mudah untuk menjabarkan detail kegiatan yang akan dijalani selama enam bulan tersebut. Pengin tau apa aja hal serius terkait dengan bidang kerjaku yang kupelajari di sana? Ini beberapa diantaranya:

1. Belajar konsep penanganan panas
2. Belajar penanganan proyek
3. Belajar presentasi teknis yang menarik
4. Belajar berbagi melalui poster dan paper presentation di beberapa forum (Heavy Oil, Reservoir Management)

Detail ceritanya, bakalan kutambahkan di episode ini, tapi … beri aku waktu ya. Berbarengan dengan nyiapin tulisan tentang perjalanan lebaran neh. So, beberapa waktu lagi, cobain deh masuk ke tulisan ini. Moga-moga, ceritanya sudah aku lengkapi ;-)

Nah, di episode mendatang yang juga merupakan pamungkas dari kisah perjalanan penugasan pengembangan karirku di California, lebih banyak bercerita tentang soft skills & arts. Cerita di “Development Assignment, Networking can be Everywhere …”, semoga bisa jadi salah satu referensi untuk teman-teman yang berencana untuk bertandang ke wilayah yang serupa dengan yang kukunjungi ini.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

<< Home